Harapan dan Kesuksesan

By - dwi lestari On - Sabtu, 17 Desember 2011 0 komentar

Harapan Dan Kesuksesan

Dalam hidup di dunia ini, tentu saja semua orang pasti mendambakan kesuksesan dalam hal pendidikan, rumah tangga, karir, maupun sosial lainnya. Tentu saja hal itu tidak lepas dari sebuah usaha yang selalu kita kerjakan dengan penuh smangat, namun tidak jarang juga kita mengalami sedikit hambatan yang justru berasal dari dalam diri kita sendiri. Apakah teman-teman pernah mengalaminya? Nah kali ini mari kita ulas sedikit tentang hal ini, menurutku untuk mengantisiasi atau lebih tepatnya ini adalah cara - cara untuk mencapai sebuah potensi adalah dengan hal - hal berikut ini yang saya dapatkan dari berbagai sumber, baik pengalaman hidup saya sendiri, orang lain maupun dari buku – buku yang pernah saya baca.


1. Hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan cara memperluas wawasan / pengalaman kita, karena apabila seseorang memiliki sebuah pengalaman yang sangat banyak tentu akan mengantarkannya satu tingkat di atas rata- rata orang kebanyakan yang hanya mempunyai wawasan biasa saja. Kita harus memandang hidup ini dengan "mata iman", harus memandang diri sendiri yang sedang melesat jauh menuju sebuah level yang jauh lebih tinggi, harus mempunyai sebuah gambaran mental tentang apa yang ingin kita raih (cita-cita). Tapi ingat kawan cita -cita adalah angan-angan yang tertanggal, jadi jangan lupa juga dalam bayangan, kita kasih batas tanggalnya, kalo cita- cita kita misalkan sebagai obat maka biar nggak expired(hehehe). Lanjut kawan, tapi mari kita garis bawahi sama- sama gambaran-gambaran tersebut juga harus kita resapi, kita hayati, kita terapkan, kita tanam dalam benak hati kita masing- masing sehingga akan selalu kita ingat setiap kita mau melakukan apapun.

2. Kita harus melandasi hal- hal diatas yang kita angan- angankan dengan apa yang Tuhan (Allah SWT) katakan kepada kita. Maksudnya disini adalah tingkat keberhasilan yang kita capai akan sangat bergantung dari diri kita sendiri juga, misalnya dari cara kita memandang sebuah kesuksesan itu dari sudut mana dan seperti apa, jadi pandai- pandailah kita mensyukuri apa yang telah kita dapatkan.


3. Hal selanjutnya yang harus kita mengerti adalah dengan kita mencari dan menemukan subuah kekuatan di balik semua pikiran dan kata- kata kita sendiri (istilah kasarnya dendam lah,,ehh tapi jangan di samakan dengan dendam yang jahat- jahat ya friend..). Dengan itu kita berharap agar diri kita sendiri bisa mengendalikan emosi jiwa kita, agar kita tidak terjebak dalam sifat egois dalam hal berhubungan dengan batin sendiri, karena kalo kita bahas lebih jauh sebenarnya hal itu sangat tidak menguntungkan kita. Kita harus selalu menjaga pikiran kita, perilku / sikap maupun gambar diri(seperti apa yang kita katakan pada no. 1).

4. Kemudia kita harus bisa melapaskan kenangan di masa lalu. Aku masih ingat ada pepatah yang mengatakan bahwa “mengingat masa lalu adalah kebodah masa depan”, hayooo tahu nggak maksudnya? Kalo di pikir – pikir bener juga kan? Mekipun masa lalu memiliki cerita tentang diri kita yang mungkin kita berharap juga agar tak seorangpun mengalami sama dengan apa yang kita alami, kita harus bisa mekepaskan itu semua. Jika kita menginginkan sebuah kemenangan , kita tidak perlu bahkan tidak boleh memakai/ mengingat trauma yang terjadi di masa lalu, karna hal itu hanya kan mengganggu dan menghambat dalam proses kita menuju level yang lebih tinggi. Kita harus berani “say good bye” pada trauma- trauma itu, jangan menjadikannya alasan tersebut pada sikap- sikap kita selama ini, atau justru malah membenarkan tindakan- tindakan kita untuk tidak mengampuni seseorang (maksudnya di jadikan alasan untuk mendemdam).

5. Kalo dalam langkah sebelumnya kita harus menemukan kekuatann di balik pikiran- pikiran kita, kali ini kita harus menemukan kekuatan dalam keadaan yang paling buruk sekalipun. Kita harus berprinsip dalam menyikapai sebuah keadaan, kita harus bersikap “aku boleh saja jatuh berkali- kali dalam hidup ini, tapi aku tidak akan diam saja di bawah sini.” Semua orang yang hidup di dunia ini pasti menghadapi banyak sekali masalah atau lebih enaknya kita bisa sebut tantangan hidup, tantangan yang terus saja menyerang kita tanpa menghiraukan kita siap atau tidak, ia kan? Tapi ingat sekali lagi kawan, kita boleh saja di jatuhka dari luar, terlihat lemah dari luar, namun kunci yang paling utama untuk kita bisa ‘menang” mengahadapi itu semua adalah kita belajar bangkit dari dalam melawan keterpurukan itu.(Yakinlah!)

6. Hidup di dunia ini adalah sebuah karunia dari Tuhan (Allah SWT) yang tiada tara, apapun keaadan kita, kita patut mensyukurinya, so kita harus menyambutnya dengan suka cita, perasaan senang dan gembira. Namun terlepas dari itu semua kita mengahadapi tantangan yang sangat besar, yaitu godaan “egoisme”. Seperti yang tadi kita bahas pada poin 1, egoisme disini kita artikan sebagai sifat mementingkan diri sendiri. Ini adalah “penyakit” yang sering muncul dan sangat umum namun sayangnya masih rendah sekali orang yang menyadarinya. Tuhan (Allah SWT) sudah menggariskan yang terbaik buat kita, namun kadang sifat serakah manusia sulit dikendalikan karena adanya sifat yang mendasarinya yaitu “egoisme”. Nah alangkah lebih bijaksananya orang yang selalu mau berbagi sukacitanya pada sesama sehingga denga itu kita di harapkan lebih bisa mensyukuri apa yang Tuhan(Allah SWT) berikan.

7. Saat ini trendsetter pengungkapan perasaan yang sering di ucapkan adalah “Galau”, nah lo, giman tu? Aku jadi bertanya- tanya sendiri, sebenarnya “galau” itu giman & apa sih? Soalnya aku juga sering denger temen- temenku ngomong galau, tapi gak jelas deskripsinya. Mendingan aku kasih saran nih, buat temen- temen yang suka ngaku perasaannya “galau” itu, untuk merenung sejenak, masa’ dikit- dikit bilang galau. Hidup ini harus dibawa “slow” and “happy” kawan, apapun situasi dan kondisinya kita harus selalu berbahagia, kita tidak harus menunggu sampai semua persoalan yang kita hadapi ini selesai, justru kalo kita nunggu masalah yang datang pada kita ini selesai, kita nggak akan kebagian untuk bahagia. Masih ingat pepatah yang mengatakan “ hidup ini pasti ada masalah, karna tanpa masalah kita tidak akan merasakan hidup” kan? Ayo kita resapi kalimat itu. Nah jadi buat teman- teman semua berbahagialah sekarang apapun kondisi kita saat ini, karna dengan berbahagia kita sama saja dengan mensyukuri apa yang Tuhan (Allah SWT) berikan.

8. Mari kita coba hal- hal di atas untuk di terapakan ke dalam diri kita, semoga kita berhasil mencapai semua yang kita harapakan. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah.

Semoga hal-hal di atas bermanfaat ya.


sumber : pengalaman pribadi, pengamatan sikap, buku yang pernah dibaca.

oleh : dwi.hachi di jogja

Evaluasi Untuk Revolusi

By - dwi lestari On - Minggu, 20 November 2011 0 komentar
Sekarang sudah bulan November 2011,, ini artinya tinggal menghitung hari untuk kita menuju tahun yang baru yanitu tahun 2012. Ya,, harus kita akui bahwa mungkin di tahun ini apa yang kita targetkan belum semuanya sukses,, itu artinya kita masih akan memasang target kemarin di tahun yang baru besok. Hal ini sebenarnya perlu menjadi perhatian khusus buat kita, apa yang sebenarnya menyebabkan ini belum seperti apa ynag kita inginkan. Mari kita mundur kebelakang, mengingat hal yang mungkin menjadi faktor dalam keberhasilan kita, coba ingat kembali apa yang pernah kita lakukan, apakah semuanya sudah menunjukan sikap untuk maju/sukses? Jika belum mulailah dari sekarang untuk segera mengevaluasi tentang hal-hal yang kita anggap menyimpang agar tidak terulang di tahun selanjutya. Lakukan perbaikan bukan perubahan. Dan yakin untuk menjadi yang terbaik di tahun selanjutnya. Mari kawan bagkit dan mulai perbaiki diri kita,, keep spirit!

10 godaan terberat dalam kisah cinta

By - dwi lestari On - Jumat, 04 November 2011 0 komentar
Merangkai kisah cinta yang sempurna memang dibutuhkan usaha dan pengorbanan. Tak jarang cobaan kerap datang dan mengikis benih-benih cinta yang bersemayam dalam hati.

Jika Anda dan pasangan berpikir bijak tentu saja hal ini bisa terlewati. Menilik berbagai godaan yang paling sering mengancam indahnya kisah cinta, inilah 10 godaan terberat yang sering dialami para pasangan:

Mantan kekasih kembali datang
Setelah kisah cinta berakhir, Anda sudah sekuat tenaga melupakannya, dan kini hubungan dengan kekasih hati sedang manis-manisnya. Namun tak diduga, mantan kekasih datang kembali dan menawarkan cintanya kembali pada anda. Saran terbaik untuk godaan kali ini adalah cobalah berpikir jernih dan ingat kembali penyebab kandasnya hubungan anda dengan si dia. Jangan sampai hubungan anda dikorbankan hanya karena kenyataan semu semata.

Ditaksir Bos super tampan
Diantara banyak rekan kerja perempuan yang terpesona padanya, si bos super tampan justru memberikan perhatian ekstra pada anda. Tentu saja hal ini akan membuat perasaan anda melambung, terlebih ketika anda selalu menghabiskan waktu dengan atasan. Untuk itu, ada baiknya sebelum timbul keingian untuk berselingkuh, ingatlah kembali kelebihan kekasih yang tak dimiliki si bos super tampan, pastinya hal ini akan mengurungkan niat anda untuk berselingkuh.

Dijodohkan orang tua
Meski zaman sudah modern, namun pada beberapa kalangan masyarakat ajang perjodohan masih saja berlaku. Banyak orangtua yang begitu kawatir melihat buah hatinya masih sendiri di usia seperempat baya atau tidak bersanding dengan pasangan yang dianggap ideal. Dalam permasalahan kali ini, tak perlu panik, berpikirlah dengan kepala dingin karena itu merupakan solusi yang terbaik.

Rekan kerja yang menggoda
Cinta lokasi, juga menjadi salah satu penyebab kandasnya kisah cinta yang telah anda rangkai. Tentu hal ini tak lain karena hadirnya rekan kerja yang begitu menggoda. Jika tak ingin terjadi cinta lokasi, bersikaplah profesional. Ingatlah bahwa hubungan anda dengannya tak lebih dari kepentingan bisnis semata.

Lamaran mantan kekasih
Tak terasa usia sudah cukup matang, dan Anda pribadi sudah ingin mengakhiri masa lajang. Namun kekasih hati masih belum siap membina bahtera rumah tangga. Dalam situasi seperti ini, tiba-tiba mantan kekasih datang dan membawa cincin pertunangan, tentu saja permasalahan kali ini bisa membuat hati anda bimbang dalam memilih. Tetapi jangan dulu tergoda menerima pinangannya. Karena sejatinya pernikahan adalah komitmen seumur hidup yang harus anda jalani dengan pendamping hidup yang tepat.

Terpikat sahabat kekasih
Sahabat kekasih memang orang yang paling tepat dicurhati bila hubungan anda sedang bermasalah. Namun jangan jadikan kedekatan kalian berdua menjadi alasan ini untuk membina hubungan yang lebih dari sekedar teman. Untuk menghindari timbulnya benih-benih cinta, akan lebih baik, jika anda membutuhkan tempat curhat, carilah sahabat perempuan saja.

Naksir teman chatting
Flirting di dunia maya tidak akan berisiko menghacurkan hubungan. Justru sebaliknya, flirtingonline dan pilihlah topik-topik pembicaraan yang hanya bisa anda bahas dengan teman chatting. Perbanyak curhat kekasih agar tak perlu mencari pelarian ke tempat lain. lewat chatting justru lebih berbahaya karena bisa dilakukan kapan saja dan amat mudah untuk menghapus rekam jejaknya. Makanya jika tak mau bermain api, batasi waktu

Mutasi ke luar kota
Hubungan jarak dekat memang bukan jaminan keberhasilan cinta, tetapi yang namanya jarak jauh, selain bisa memisahkan anda dan kekasih secara fisik juga bisa merenggangkan kedekatan hati. Jika anda dan kekasih berniat untuk melanjutkan hubungan ini maka bersiaplah untuk menghadapi berbagai deraan yang menghadang di tengah jalan. Seperti rasa kesepian dan kesempatan untuk selingkuh, hanya komunikasi intens yang merupakan jalan keluarnya.

Pekerjaan menumpuk
Kesibukan merupakan jalan semu yang juga bisa menjauhkan hubungan anda dengan kekasih. Meski anda berdua berkantor di lokasi yang sama, namun bila sama-sama tak memiliki waktu untuk berduaan, bisa dikatakan kalian berdua sedang menjalani long distance. Tanpa disadari kedua belah pihak, penyebab inilah yang sering menjadi racun cinta pasangan eksekutif yang berdomisili di kota-kota besar, karena frekuensi kerja yang tak kenal waktu juga bisa membuka peluang cinta lokasi.

sumber: http://diandra010401.wordpress.com

ini lah yang membuat wanita meleleh (share with fandimin)

By - dwi lestari On - 0 komentar
Wanita adalah makhluk yang paling sensitif di Dunia ini. Mereka cenderung susah dimengerti namun hatinya selalu penuh dengan ekspresi. Banyak hal yang bisa para pria lakukan untuk membuat mereka berbunga-bunga dan meleleh hatinya. Diantaranya:

1. SURAT CINTA
Tipikal wanita memang berbeda-beda, tapi kalau mereka ditanyai tanggapan mereka tentang surat cinta, sebagian besar pasti menjawab ya dan sangat mengidam-idamkannya. Bukannya sms tidak efektif, tapi kesannya surat cinta itu lebih memberikan energi kepada pembacara untuk mengetahui isi hati pasangannya. So, jangan ragu-ragu lagi kirimilah surat cinta kepada cewekmu atau cewek yang kamu sukai maka mereka akan meleleh pelan-pelan.

2. ROMANTISME
Ini salah satu hal yang paling wanita inginkan dari pasangannya. Romantisme, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat pasangan anda lebih mencintai anda. Jadilah orang yang lebih romantis, buat mereka terbuai dengan perilaku anda yang lebih mengutamakan hal apapun demi dirinya. Beri sentuhan-sentuhan estetis dalam setiap tindakan yang lakukan seperti memberikan mereka bunga.

3.PERHIASAN
Tidak perlu memperhatikan apakah pasanganmu tipe materialistis atau tidak, tapi yang jelas kebanyakan wanita suka dengan perhiasan. Tidak harus yang mahal, yang penting adalah niat anda untuk membahagiakan wanita yang anda cintai semampu anda.

4.RAYUAN GOMBAL
Rayuan yang agak sedikit melebih-lebihkan terbukti efektif melumerkan perasaan wanita. Makanya terdapat istilah rayuan gombal. Kita sebagai pria harus pintar-pintar menjaga perasaan wanita yang kita sayangi, dan tidak ada salahnya melakukan itu dengan sedikit memuji disana-sini agar mereka merasa tersanjung. Inilah hebatnya rayuan bagi wanita. Karena mereka lebih cenderung ekspresif dibanding pria, maka pujian bagi mereka dianggap nilai lebih dari diri mereka. Tapi menggombal pun ada batasannya, jangan sampai rayuan anda membuat mereka muak karena terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan diri mereka.

5. PELUKAN HANGAT
Bedakan antara pelukan hangat dan nafsu. Para wanita akan merasa lebih nyaman jika dipeluk dari belakang, karena kesannya kita sebagai pria adalah pengayom dan pelindung mereka. Berikanlah mereka pelukan hangat dan sedikit erat dan lakukan pelukan-pelukan semacam ini di tempat yang menciptakan suasana romantis bagi kalian berdua. Jika anda sering-sering mempraktekkannya, dijamin para wanita akan lebih mencintai anda dan selalu mengingatnya.

tips menghadapi UN

By - dwi lestari On - Senin, 21 Maret 2011 0 komentar
UN 2011 untuk tingkat SMA hanya tinggal menghitung hari. semua sudah mulai di persiapkan baik dari pihak sekolah maupun pribadi.
nah biasanya di detik-detik ini tingkat tekanan mulai naik,kalo tiadk di atasi dengan benar maka bisa menimbulkan depresi yang luar biasa.
sedikit tips untuk anak-anak sekolah yang akan mengahadapi UN:
* persiapkan segala sesuatunya sedini mungkin.
* jangan panik, bersikaplah seperti biasanya, lakukan aktivitas yang menurut anda bisa menghilangkan sterss.
* kurangi aktivitaas yang tidak ada hubunganya denagan UN.
* buka dan pelajari semua materi UN yang kurang di kuasai.
* minta lah doa dan restu kepada orang tua dan saudara anda dan jangan lupa berdoa. itu penting.
kiranya itu saja tips singkat yang bisa saya berikan, ayo kita smangat buat LULUS UN 2011.. cayoooo!!!!!